Spesifikasi Nokia 4.2

Spesifikasi Nokia 4.2

Concordiachamberofcommerce – Ponsel Nokia baru lainnya yang diluncurkan pada tahun 2019 yaitu Nokia 4.2. Spesifikasi Nokia 4.2 telah diadaptasi untuk kelas menengah. Ada fitur unik dari ponsel ini, yakni tombol khusus Google Assistant. Dari segi harga, Nokia 4.2 cukup terjangkau. Dengan banderol harga 2 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel Nokia canggih ini. Apa pro dan kontra dari Nokia 4.2? Simak ulasan berita teknologi gadget berikut ini.

Harga Nokia 4.2 terbaru

Nokia 4.2 dijual dengan harga yang cukup murah. Harga Nokia 4.2 terbaru adalah Rp. 2.299.000. Kemudian hanya tersedia satu varian penyimpanan, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dengan harga tersebut, terlihat jelas bahwa Nokia 4.2 memiliki cukup banyak pesaing. Di antara pesaing tangguh adalah Realme U1 dan Redmi Note 6 Pro. Buat kamu yang penasaran dengan ulasan spesifikasi Nokia 4.2, yuk simak gambaran singkatnya.

Desain dan ukuran layar

Nokia 4.2 memiliki ukuran yang cukup kompak. Ponsel ini memiliki ukuran layar 5,71 inci. Cincin yang cukup tebal di bagian bawah dikencangkan dengan tulisan “Nokia” sehingga menjadi ciri khas ponsel ini. Sayangnya resolusi layarnya masih HD +, jadi kalah tajam dari layar Full HD +. Ponsel ini juga memiliki tombol Asisten Google khusus di sebelah kiri untuk memanggil fitur Asisten dengan cepat.

Fitur Asisten Google

Nokia 4.2 memiliki tombol Google Assistant khusus di sebelah kiri. Cukup tekan tombol ini untuk menyorot fitur Asisten Google dan perintah suara. Dengan perintah suara, Anda dapat membuka aplikasi apa pun dan menemukan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Fitur ini juga memiliki mode Walkie Talkie. Tekan dan tahan tombol Google Assistant, lalu segera ajukan pertanyaan dan akan segera dijawab oleh mesin Google yang cerdas.

Spesifikasi kamera Nokia 4.2

Nokia 4.2 memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Namun sayang, meski ada dua, bukaan lensa kameranya hanya F2.2, yang belum cukup untuk mengambil foto bagus dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Menariknya, selfie masih memuaskan. Kamera depan beresolusi 8MP memiliki bukaan lensa F2.0 dan lensa wide-angle 74 derajat yang cukup membuat foto selfie Anda berkilauan.

Kamera Nokia 4.2 dapat digunakan untuk mengenali wajah dan membuka kunci layar secara otomatis. Deteksi wajah dengan algoritme baru dapat mendeteksi apakah mata Anda terbuka atau tidak. Deteksi kamera juga lebih cepat, sehingga bisa membuka kunci layar dalam hitungan detik. Kamera Nokia 4.2 terintegrasi dengan fitur unik seperti Google Lens dan Google Motion untuk memindahkan foto.

Performa dan sistem operasi

Salah satu fitur menarik dari ponsel Nokia 4.2 ini adalah dilengkapi dengan NFC. Dengan cara ini Anda bisa melakukan pembayaran ke uang elektronik, seperti e-money. Sangat sulit untuk mendapatkan ponsel dengan NFC akhir-akhir ini. Untungnya, Nokia memiliki cukup banyak ponsel dengan fitur NFC yang dapat Anda beli dengan harga murah. Selain NFC, Nokia 4.2 juga memiliki performa yang efisien dan stabil. Prosesor hemat energi ini tidak akan menyedot kapasitas baterai terbatas ini secara berlebihan. Performa ponsel lebih stabil dan aman karena didukung oleh sistem operasi Android murni yang selalu up to date. Nokia 4.2 adalah salah satu ponsel Android One dengan Android 9 Pie. Pembaruan keamanan dan perbaikan bug akan dikirim langsung oleh Google secara berkelanjutan.

Pro dan kontra dari Nokia 4.2

Spesifikasi Nokia 4.2 sangat menarik. Dengan harga yang cukup murah, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan yang pantas untuk dimasukkan ke dalam daftar belanja ponsel terbaru tahun ini. Berikut adalah pro dan kontra dari Nokia 4.2:

Keunggulan Nokia 4.2

  • Sudah dilengkapi NFC
  • Harga cukup terjangkau
  • Desainnya sangat menarik dan nyaman untuk dipegang
  • Sistem operasi Android murni selalu mutakhir.

Kekurangan Nokia 4.2

  • Kapasitas baterai kecil
  • Masih menggunakan port MicroUSB 2.0
  • Resolusi layar rendah hanya berpegang pada HD +
  • Kualitas kamera kurang memuaskan dalam kondisi minim cahaya.

Anda mungkin juga suka...