Jenis dan Fungsi Karangan Bunga

Jenis dan Fungsi Karangan Bunga

Concordiachamberofcommerce –┬áKarangan bunga bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia. Karangan bunga biasanya dapat dijadikan sebagai hadiah atau dapat dijadikan sebagai pengungkapan perasaan terhadap seseorang, seperti ucapan selamat atau bela sungkawa. dalam acara-acara besar, seperti pernikahan, kelahiran, khitanan, peresmian perusahaan atau ungkapan berbelasungkawa. Di Indonesia, tak sulit mendapatkan toko-toko bunga yang menjual berbagai macam karangan bunga papan, misalkan di Aliciaflorist yang memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Namun, alangkah baiknya sebagai konsumen kenali terlebih dahulu jenis dan fungsi dari karangan bunga itu sendiri dan untuk itu berikut adalah penjelasannya!

Jenis-Jenis Karangan Bunga

a) Papan Karangan Bunga

Bunga papan adalah sebuah karangan bunga yang berbentuk persegi empat. Pada umumnya, papan bunga dengan ukuran 2×1.25m, 2×1.5, 2×1.8, dan 2×2 merupakan ukuran yang paling sering digunakan. Namun, terdapat pula ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari ukuran-ukuran tadi yang bisa kalian sesuaikan.

b) Karangan Standing Flower

Seperti namanya, karangan bunga ini diletakan dalam posisi berdiri dengan bantuan tiang atau besi penyangga. Bunga standing ini, biasanya ditujukan sebagai cendera mata dan juga sebagai sarana dari perwakilan atas kehadiran pada acara-acara penting seperti pernikahan, peresmian perusahaan, grand opening atau bahkan acara duka cita. Biasanya bunga ini, diletakan di bagian samping pintu atau area luar rumah atau bangunan dan pada umumnya berukuran 1 meter.

c) Karangan Bunga Meja

Karangan yang juga disebut sebagai table bouquet merupakan karangan bunga yang diletakan di atas meja seperti namanya. Table bouquet berfungsi sebagai penambah desain interior ruangan atau sebagai penghilang kejenuhan pada suatu ruangan.

d) Karangan Bunga Hand Bouquet

Hand Bouquet merupakan jenis karangan bunga yang memiliki peminat yang cukup banyak karena tampilan bentuknya menyerupai bunga yang menjalar. Hand bouquet sangat identik dengan pesta pernikahan karena dapat mempercantik tampilan foto atau penampilan pengantin.

e) Karangan Bunga Krans

Krans bunga memiliki ukuran yang sangat sederhana dibanding dengan jenis karangan bunga lainnya. Krans berarti karangan bunga berbentuk bulat lonjong atau sejenisnya untuk ucapan selamat atau duka cita. Secara fungsi, karangan ini mirip dengan papan bunga, hanya saja berbeda dalam bentuknya.

f) Karangan Bunga Dekorasi

Karangan bunga dekorasi merupakan jenis karangan yang digunakan untuk mendekorasi suatu ruangan dalam suatu acara. Karangan ini berfungsi sebagai penyegar pemandangan ruangan agar tidak terlihat kaku.

Serta dilansir, dari web resmi Alicia Florist yaitu www.aliciaflorist.com, terdapat berbagai fungsi dari karangan bunga itu sendiri yaitu:

  • Ucapan Duka Cita
  • Sebagai Ucapan Selamat
  • Sebagai Sarana Promosi
  • Bentuk Kepedulian
  • Ungkapan Perasaan Terhadap Seseorang
  • aMenjaga Tali Persaudaraan

Itulah, informasi mengenai jenis atau macam karangan bunga dan fungsi dari karangan bunga itu sendiri. Di Indonesia, terdapat banyak sekali toko bunga yang menawarkan berbagai jenis karangan bunga dengan berbagai harga dan kualitas, termasuk di Alicia Florist. Alicia Florist menawarkan berbagai jenis karangan bunga untuk berbagai acara dan untuk mengetahui lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi situs resminya di http://www.aliciaflorist.com/ atau dapat mengirim pesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor 0812-3454-0602.

Anda mungkin juga suka...