Cara Membetulkan Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Sama Sekali

Kartu Memori

Concordiachamberofcommerce –┬áMemory card merupakan salah satu media penyimpanan informasi yang berarti serta kerap kali digunakan oleh bermacam orang buat melaksanakan penyimpanan informasi. Berusia ini, kapasitas memory car telah terus menjadi besar serta dapat menyaingi kapasitas yang dipunyai oleh flashdisk. Oleh sebab seperti itu, sebagian besar orang mulai memakai memory card buat jadi salah satu media penyimpanan informasi utama di samping flashdisk. Dengan demikian, metode membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali wajib dikenal bagaikan wujud prediksi supaya apabila memory card yang dipunyai seketika tidak terbaca sama sekali, kita dapat mengatasinya.

Terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati dalam membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali. Awal merupakan berkaitan dengan pemicu errornya memory card itu sendiri. Kadangkala kala terdapat memory card yang hadapi error serta tidak dapat lagi diperbaiki sebab memanglah secara raga memory card tersebut sudah hadapi kehancuran. Apabila perihal itu terjalin, hingga metode membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali tidak dapat dicoba. Memory card pula berbeda dengan SSD lo ya, sebagaimana perbandingan RAM serta Hardisk.

Kedua merupakan berkaitan dengan mungkin informasi diselamatkan. Probabilitas informasi dapat diselamatkan dengan sempurna merupakan cenderung lebih kecil bersamaan dengan terus menjadi parahnya kehancuran yang dirasakan oleh memory card yang kalian miliki. Oleh sebab seperti itu, alangkah baiknya tidak hanya mengenali metode buat menanggulangi memory card yang seketika eror, kalian pula teratur melaksanakan backup pada memory card yang kalian miliki bagaikan wujud prediksi apabila informasi yang terdapat di dalam memory cardmu tidak lagi dapat direcover.

Kemudian, gimana saja metode buat membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali? Buat kalian yang telah penasaran serta lekas mau ketahui, berikut ini merupakan cara memperbaiki kartu memori yang tidak terbaca sama sekali

1. Berupaya di pc lain

Langkah awal buat membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali merupakan dengan membenarkan kalau memory card yang kalian miliki masih berperan. Triknya sangat simpel, ialah dengan memandang apakah memory card yang kalian miliki dapat terbaca di pc lain tidak hanya dari pc ataupun laptop yang kalian pakai buat mengakses memory card tersebut. Apabila memory card tersebut masih terbaca, hingga besar mungkin memory card yang kalian miliki tidak mempunyai permasalahan berarti.

Tetapi demikian, apabila memory card tersebut tidak terbaca cuma pada pc yang lain pula, hingga terdapat baiknya buat membenarkan apakah keadaan raga memory cardmu bermasalah. Cobalah buat mencabut serta memasukkan kembali memory card yang kalian miliki ke port memory card di komputermu serta sebagian pc yang lain buat membenarkan dengan betul kalau komputermu tidak bermasalah.

2. Membenarkan format partisi dapat dibaca oleh sistem pembedahan yang kalian miliki

Langkah kedua dalam membetulkan memory card yang tidak terbaca sama sekali merupakan dengan metode membenarkan kalau memory card yang kalian pakai mempunyai format partisi yang dapat dibaca oleh pc yang kalian pakai. Misalnya apabila memory cardmu mempunyai format partisi ext4, hingga yakinkan kalau partisi tersebut dapat dibaca oleh sistem pembedahan yang kalian install di laptopmu. Tidak seluruh sistem pembedahan menunjang seluruh tipe file partisi. Oleh sebab itu mungkin besar yang hendak terjalin apabila kalian membuka memory cardmu pada laptop ataupun sistem pembedahan yang tidak menunjang file partisi memory card tersebut, hingga yang terjalin merupakan memory card yang kalian miliki dapat tidak hendak terbaca sama sekali.

Kala memory cardmu tidak terbaca sama sekali sebab permasalahan file partisi, hingga kalian dapat memindahkan data- data yang terdapat di dalam laptopmu lewat pc ataupun sistem pembedahan lain yang menunjang partisi dari memory card yang kalian miliki, setelah itu memformat ulang memory cardmu supaya mempunyai tipe partisi yang dapat didukung oleh sistem pembedahan yang kalian pakai. Apabila nyatanya kendala partisi ini diakibatkan sebab virus, hingga kalian dapat berupaya metode melenyapkan virus di laptop Windows 7 yang pula dapat diterapkan di Windows yang lain.

3. Mensterilkan dengan karet penghapus

Terdapat kalanya memory cardmu tidak dapat terbaca sama sekali diakibatkan sebab permasalahan kotoran yang melekat di bagian fitur keras buat menghubungkan antara memory card dengan pembaca memory card di laptopmu. Oleh sebab seperti itu, salah satu metode yang dapat kalian jalani buat membetulkan memory card yang tidak dapat terbaca sama sekali merupakan dengan mensterilkan bagian fitur keras di memory cardmu sekalian di pc ataupun laptop yang kalian pakai buat membaca memory card tersebut.

Apabila pemicu tidak terbacanya memory card yang kalian miliki merupakan betul- betul sebab permasalahan kotor serta semacamnya, hingga memory cardmu hendak dapat terbaca kembali apabila sudah dibersihkan dengan memakai penghapus karet yang dapat dibeli dengan murah di toko perlengkapan tulis, maupun dengan memakai karet gelang.

4. Mengubah card reader

Apabila kalian sudah sukses membenarkan kalau memory card yang kalian miliki sesungguhnya baik- baik saja alias tidak mempunyai permasalahan tertentu, hingga terdapat baiknya buat mengubah pembaca kartu ataupun card reader yang kalian pakai di laptop maupun pc yang kalian miliki. Apabila dalam perihal ini memory card tersebut tidak dapat terbaca di telepon genggam yang kalian miliki, serta kalian sudah membenarkan kalau file partisi yang dipunyai oleh memory cardmu tersebut dapat terbaca oleh sistem pembedahan yang digunakan dalam handphonemu, hingga kalian dapat mengawali berpikir buat mengubah card reader di telepon genggammu.

Card reader yang rusak dapat menimbulkan memory card yang kalian miliki jadi tidak terbaca dengan baik, serta oleh karena seperti itu kadangkala kala memory card yang kalian miliki malah tidak terbaca sama sekali. Pastinya mengubah card reader memerlukan duit serta waktu yang tidak sedikit, olah sebab itu terdapat baiknya apabila kalian memikirkan perihal ini dengan baik. Tidak hanya itu, kalian pula butuh mencermati class SD card yang kalian miliki supaya dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satu triknya merupakan dengan metode mengenali class pada SD Card.

5. Melaksanakan format ulang

Metode yang satu ini lumayan berbahaya, sebab apabila kalian tidak mempunyai backup informasi berarti yang ada di memory card yang kalian miliki, besar mungkin informasi yang terdapat di dalam memory card tersebut tidak dapat direcover dengan sempurna. Melaksanakan format ulang terhadap memory cardmu dapat digunakan buat menanggulangi permasalahan memory card yang tidak terbaca sama sekali diakibatkan sebab terdapatnya master partisi yang rusak pada partisi memory card yang kalian miliki.

Dengan melaksanakan format ulang, hingga kalian dapat membetulkan master partisi tersebut, pastinya dengan resiko informasi yang kalian miliki hendak lenyap sebab dengan melaksanakan format ulang, itu pula berarti informasi partisi yang lama hendak terhapus. Apabila kalian tidak mau melaksanakan perihal ini, hingga kalian dapat melaksanakan metode membetulkan kartu memori yang rusak tanpa memformat.

Anda mungkin juga suka...