5 Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi

Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi

Concordiachamberofcommerce – Skripsi, sebagai tugas akhir yang harus diselesaikan untuk persiapan jenjang sarjana, merupakan kombinasi dari motivasi diri, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan kemampuan mengaplikasikan keterampilan akademik kita. Anda dapat mempertimbangkan langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan tesis dengan cepat:

1. Uang sekolah tidak gratis, ingat biaya dan harapan orang tua

Biaya pendidikan mahal, mengingat betapa sulitnya orang tua mencari dana untuk kuliah. Semakin lama gelar Anda, semakin tinggi biaya kuliah dan biaya hidup Anda. Orang tuamu pasti akan semakin sedih jika kamu terlambat lulus.

Tidak semua orang tua mampu dengan mudah membiayai pendidikan anaknya. Tidak jarang mereka harus bersusah payah kuliah untuk menyisihkan pendapatan usaha, gaji bulanan, atau uang yang dikirim bisa berupa uang pinjaman.

Jika Anda terlalu santai saat mengerjakan tesis perguruan tinggi Anda, kami mungkin adalah anak-anak yang tidak patuh yang tidak dapat mengambil manfaat dari upaya orang tua kita.

2. Beradaptasi dengan karakter guru dan belajar mendekati mereka

Sebagai mahasiswa, kita tidak bisa memilih dengan profesor mana kita akan mempekerjakan pembimbing tesis kita. Semuanya diputuskan oleh departemen atau fakultas. Jika Anda memiliki dosen yang baik, bersyukurlah skripsi Anda dapat diselesaikan dengan cepat, jika Anda mendapatkan dosen “pembunuh” Anda juga akan bersyukur karena Anda akan mendapatkan pengetahuan penting tentang bagaimana beradaptasi dan mengikuti pikiran supervisor yang mungkin tidak Anda sukai. Nantinya, ilmu ini penting dalam dunia kerja.

Jika Anda memiliki supervisor, dekati supervisor tersebut dan beri tahu keinginan Anda terkait tesis yang akan diselesaikan atau diselesaikan. Padahal, proses skripsi bisa lebih mudah jika kita menyerahkan skripsi sesuai proposal proyek guru besar. Karena sedikit banyak proyek penelitian ini akan membantu kita. Kita harus cepat lulus, profesor juga butuh proyek penelitiannya cepat selesai. Jika Anda tidak dapat menemukan kondisi ideal ini, solusi selanjutnya adalah mendekati supervisor secara cerdas.

3. Jangan terlalu idealis

Sebenarnya banyak sekali judul atau topik skripsi di luar sana, namun tidak jarang banyak mahasiswa yang kebingungan dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencari dan memilih judul. Percayalah, tidak ada judul ideal yang terlalu sulit untuk dikerjakan atau akan selalu mudah untuk dikerjakan. Mereka semua memiliki tingkat kerumitan sendiri-sendiri, apa pun subjek dan judulnya. Prinsipnya adalah segera memutuskan judul mana yang akan dikirim dan segera dikerjakan.

Kondisi yang sering terjadi, banyak mahasiswa yang cepat dalam mempelajari mata kuliah online, rata-rata menyelesaikan 4 tahun, namun jarang menyelesaikan skripsi dalam 1 semester.

Untuk memudahkan pengerjaan skripsi nanti, cara termudah adalah dengan mengambil judul apa yang kita pahami dengan baik dan mengelilingi diri kita sendiri. Dari sana, Anda tinggal menambahkan metode, Anda dapat melakukannya seolah-olah Anda telah menyelesaikan suatu kursus.

4. Buat jadwal penyelesaian dan tetapkan tujuan untuk penyelesaian satu semester

Perlu dicatat bahwa untuk menjadi sukses seseorang harus mempunyai cita-cita, tidak hanya di dunia kerja, tapi juga dari universitas. Tujuan menyelesaikan skripsi adalah salah satu contoh yang paling cocok untuk siswa tahap akhir. Tujuan dapat dibentuk dalam bentuk “jadwal” mingguan yang berguna agar penyusunan skripsi dapat terlaksana dengan optimal dan tanpa penundaan.

5. Mengurangi kegiatan ekstrakurikuler di kampus

Siswa pada tahap akhir tidak lagi mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Idealnya, masa studi sarjana adalah 8 semester untuk mata kuliah tersebut, sedangkan 1 semester untuk menyelesaikan skripsi dengan reservasi untuk semester berikutnya jika belum selesai. Oleh karena itu waktunya 4,5 sampai 5 tahun. Habiskan hobby ekstrakurikuler anda selama 4 tahun kuliah dan fokuskan hanya pada skripsi di sisa semester diatas 4 tahun agar skripsi cepat selesai.

Anda mungkin juga suka...